post

Yang kali ini ingin saya ulas bukan tentang smartphone, melainkan salah satu dadget unik keluaran Asus yang diberi nama Asus Lolliflash.

Tentang Asus Lolliflash

Alat ini merupakan lampu flash tambahan untuk dipakai pada smartphone. Ini sangat berguna bagi kalian yang memiliki smartphone tanpa lampu flash atau untuk kalian yang ingin selfie di ruangan gelap menggunakan kamera depan.

Unboxing Asus Lolliflash

unboxing asus lolliflash

Saat membuka boxnya, akan ditemukan buku panduan yang berfungsi sebagai panduan cara menggunakan gadget ini. Lalu, ada sebuah box dengan 4 item di dalamnya yakni terdiri dari satu lampu flash dan 3 filter warna agar cahaya tidak terlalu tajam.

Ulasan Asus Lolliflash

Lampu flash berbentuk mirip seperti permen dengan gagang dan lingkaran pada bagian atas. Di dalam lingkaran tersebut bisa ditemukan 2 lampu flash LED. Bagian gagang permen tersebut merupakan audio jack 3.5 mm yang dapat dicolokkan pada smartphone Anda.

Terdapat slot micro usb yang bisa digunakan untuk mengisi daya dari lampu LED ini. Anda bisa menggunakan charger dari ponsel Android ataupun menggunakan power bank untuk mengisi daya dari lampu LED ini.

led asus lolliflash

Di bagian samping, terdapat tombol untuk menyalakan alat tersebut dan ada pengatur cahaya. Ada juga titik lubang kecil di samping lampu LED yang berfungsi untuk indikator.

Mencoba Asus Lolliflash

Ketika menekan tombol power yang ada di samping, kedua lampu LED langsung menyala dengan warna yang berbeda yakni kuning dan putih. Terdapat tiga tingkatan intensitas cahaya yakni tinggi, sedang, dan rendah, Anda bisa mengaturnya pada tombol power pada Asus Lolliflash.

Saat pertama Anda menekan tombol power, lampu akan menyala dengan intensitas cahaya paling rendah. Lalu, ketika Anda menekannya sekali lagi, lampu akan menyala pada intensitas sedang, dan ketika Anda menekannya untuk ketiga kalinya, lampu akan menyala pada intensitas paling tinggi. Untuk mematikannya, cukup tekan tombol power saat lampu sedang menyala pada intensitas paling tinggi.

Saat dicoba untuk mengambil gambar dalam keadaan gelap, hasilnya terlihat membantu menerangkan objek pada malam hari. Namun, ada sedikit bayangan yang dihasilkan dari lampu tersebut yang menurut saya sedikit mengganggu. Jika dibandingkan dengan lampu LED bawaan dari smartphone, mash dibilang kurang sempurna, karna lampu LED bawaan smartphone bisa mengatur cahaya dan membantu dalam fokus kepada objek.

Itulah sedikit review tentang gadget Asus Lolliflash. Alat ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang suka selfie dan kamera depan di ponsel Anda tidak memiliki lampu LED. Namun untuk mengambil gambar sebuah objek benda, menurut saya hasilnya kurang memuaskan jika dibandingkan dengan kualitas lampu LED bawaan dari smartphone. Asus mengambil peluang dengan terobosan baru, membantu para pecinta selfie yang selama ini selalu khawatir untuk mengambil gambar pada kondisi gelap yang dapat menghasilkan noise pada hasil gambar.